Thursday, January 29, 2015

PUISI INI MILIKMU

Oleh Handry Lumban Purba

Sesungguhnya inilah puisimu
Yang aku tuliskan dengan sederhana
Mungkin kan menemani dan mengilhami
Kapanpun dan di manapun kau

Bacalah, dengan penuh penghayatan
Coba redamkan segala amarahmu
Agar kau mampu melihat kelebihanmu
Melihatmu tenggelam dalam marah, aku sakit

Renungkan, renungkan dengan penjiwaan
Bersegeralah merendahkan hatimu yang tinggi
Agar kau sanggup memandang kelebihan mereka
Aku menyayangkan dirimu yang hanyut dalam kesombongan

Perhatikanlah, aku yang menempatkanmu
Tidak di sudut yang gelap lagi sepi
Kau istimewa di hati dan pikiranku
Di hatiku kau akan bebas hidup

Ini puisimu yang benar aku tuliskan
Bacalah, ada sedikit yang bisa aku beri
Bukan untuk menyinggung namun untuk menyanjung
Maka bacalah dengan bahagia, karena inilah puisimu

No comments:

Post a Comment

Popular Post