Thursday, January 29, 2015

AKU BAGAIKAN BUNGA SEROJA

Oleh Yeni Friyani

Aku adalah tak lebih dari sekedar debu-debu jalanan
Aku adalah secarik kertas lusuh
Aku adalah kerikil-kerikil kehidupan
Dan aku adalah sebercak noda dunia

Tak ada yang tahu derita ini
Dunia ini masih membisu
Angkuh dan kejam
Mentari pun enggan tersenyum kepadaku

Aku takut hidup ini
Hidup kelam menghantui
Hanya kesunyian mendekati hariku
Aku takut jatuh kian jauh ke lembah hitam

Tak ada satupun rasa peduli
Dimana perikemanusiaan mereka ??
Dimana hati nuraninya ??
Aku tetap di lumpuhkan duniaku sendiri

Aku hampir menyerah Tuhan
Aku tak sanggup dengan cemoohan liar di telinga ini
Kuatkan bathinku Tuhan
Ajariku ilmu ikhlas itu

Walau aku tetap berarti di mataMu
Namun aku tetap bagaikan seroja malang
Tersisihkan oleh duniaku sendiri
Seroja yang lebih pantas tertanam di gundukan-gundukan duka

Tak pantas ku bersanding bahagia
Karena bahagia itu milik mereka
Mereka yang berkuasa
Dan aku hanya seroja yg berbaur di atas-atas rumput kematian

No comments:

Post a Comment

Popular Post